POSISI SOKET DLC DAN CARA MERESET :

Reset ECU akan bikin tenaga kembali prima. 
Service motor injeksi kalau tidak ada kerusakan atau malfungsi, seharusnya tidak perlu melakukan pembongkaran.
“Cuma perlu direset atau direfresh ulang saja sistem ECM-nya (ECU)”
Soal kapan perlu dan tidaknya direset ECU nya, sebaiknya  kalau dirasa tarikan motor sudah kurang prima.
Reset ECU bisa juga kalau ada kode kegagalan sensor yang terbaca.
Reset ini dilakukan untuk mengembalikan setingan injeksi ke kondisi standar pabrik.
Untuk Caranya paling mudah yakni memakai alat DLC Short Connector yang dihubungkan ke DLC Connector yang berada di setiap motor dengan system injeksi.
“Cari saja soket kabel yang tertutup,”
Sedangkan caranya, putar kunci kontak dalam posisi OFF. Lalu colokan kabel jumper ke socket DLC .
Putar kunci kontak ON, saat lampu MIL (Malfunction Indicator Lamp) menyala, lepas DLC kemudian pasang kembali dalam waktu 5 detik.
Reset berhasil apabila lampu MIL berkedip cepat tanpa henti.
Putar kunci kontak ke posisi OFF lalu cabut DLC Short Connectornya.
Mudah kan .

Berikut Posisi DLC  Motor Honda dengan system Injeksi













Berikut Posisi DLC  Motor Yamaha dengan system Injeksi









Jika ada motor terbaru bisa sharing ke blog ini. jika ada kesalahan letak socket DLC mohon dimaklumi dan kalau bisa dishare sekalian di artikel ini. Semoga bermanfaat
0 Komentar untuk "POSISI SOKET DLC DAN CARA MERESET :"

Back To Top