Reset ECU akan bikin tenaga kembali prima.
Service motor injeksi
kalau tidak ada kerusakan atau malfungsi, seharusnya tidak perlu melakukan
pembongkaran.
“Cuma perlu direset
atau direfresh ulang saja sistem ECM-nya (ECU)”
Soal kapan perlu dan
tidaknya direset ECU nya, sebaiknya kalau dirasa tarikan motor sudah kurang prima.
Reset ECU bisa juga
kalau ada kode kegagalan sensor yang terbaca.
Reset ini dilakukan
untuk mengembalikan setingan injeksi ke kondisi standar pabrik.
Untuk Caranya paling
mudah yakni memakai alat DLC Short Connector yang dihubungkan ke DLC Connector
yang berada di setiap motor dengan system injeksi.
“Cari saja soket kabel
yang tertutup,”
Sedangkan caranya,
putar kunci kontak dalam posisi OFF. Lalu colokan kabel jumper ke socket DLC .
Putar kunci kontak ON,
saat lampu MIL (Malfunction Indicator Lamp) menyala, lepas DLC kemudian pasang
kembali dalam waktu 5 detik.
Reset berhasil apabila lampu MIL berkedip cepat
tanpa henti.
Putar kunci kontak ke posisi OFF lalu cabut DLC
Short Connectornya.
Mudah kan .
Berikut Posisi DLC Motor Honda
dengan system Injeksi
Berikut Posisi DLC Motor Yamaha
dengan system Injeksi
Jika
ada motor terbaru bisa sharing ke blog ini. jika ada kesalahan letak socket DLC
mohon dimaklumi dan kalau bisa dishare sekalian di artikel ini. Semoga
bermanfaat
0 Komentar untuk "POSISI SOKET DLC DAN CARA MERESET :"